adcrun.ch - shorten links and earn money!

5 Mei 2012

[NEWS] Iklan Ramen Jiyeon T-ARA Memicu Kontroversi



 Salah satu member girlband T-ara, Jiyeon, menuai kontroversi karena iklan Nongshim ramen yang baru saja dibintanginya. T-ara menjadi bintang iklan Nongshim sejak tahun lalu. Beberapa waktu lalu Nongshim kembali merilis iklan baru mereka yang menunjukkan personil T-ara memperkenalkan rasa baru di situs Jepang mereka.

Di iklan tersebut, Jiyeon memilih makan mie ramen dengan cara memakannya langsung dalam sebuah panci besar supaya lebih nikmat. Bagi warga Korea, itu merupakan hal biasa dilakukan oleh budaya orang korea . Namun iklan tersebut justru mengundang protes dari warga Jepang karena makan dengan cara seperti itu tergolong kotor dan menjijikkan .

Perbedaan budaya diantr dua negara ini membuat iklan ini diprotes keras oleh warga Jepang. Kemarahan netter Jepang pun bisa dilihat di kolom komentar situs Nongshim. "Kurang sopan," komentar salah seorang netter.

Sementara ada beberapa netter yang berusaha membela iklan tersebut. "Aku melihat cara makan seperti ini di serial Korea. Jadi mereka juga makan seperti itu di kehidupan nyata," bela seorang netter. 



Source : dkpopnews.net


Original post by KoreaHariini


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More